Inilah Fakta Unik Dari Keberadaan Jam Tangan

Anda tentunya sudah sangat mengenal jam tangan sebagai alat penunjuk waktu yang bisa dibilang memiliki posisi penting di dalam kehidupan sehari-hari.

Sejak zaman dahulu terdapat begitu banyak alat yang diciptakan untuk menentukan waktu. Berbagai perangkat dari mulai jam matahari atau dikenal juga sebagai sundial, kemudian ada obelisk yang lekat dengan kebudayaan Mesir yang sangat maju pada zamannya. Seiring dengan perkembangan waktu dan zaman, kemudain ditemukan juga alat pengukur waktu berupa jam pasir dan juga jam air yang kemudian cukup populer sebagai alat penentu waktu.

Kini dengan zaman yang semakin modern, kita mengatahui perangkat paling minimalis dari penentu waktu bernama jam tangan. Jam tangan yang penggunaanya di lekatkan di tangan ini ditemukan oleh seorang berkebangsaan Jerman bernama Peter Heinlen. Heinlen yang merupakan seorang tukang kunci dan juga pembuat jam yang menembangkan jam portabel berukuran kecil, dengan rantai seperti liontin.

Berbicara lebih lanjut, anda sebaiknya mengetahui beberapa fakta unik lainnya di balik jam tangan yang seringkali kita gunakan pada kegiatan sehari-hari. Simak beberapa fakta unik yang seringkali ditemukan pada jam penggunaan jam tangan

Setelan Jam Tangan yang Dipercepat

Fakta ini bisa dibilang menjadi hal yang paling jamak ditemukan pada setiap pengguna jam tangan. Disadari atau tidak mungkin anda juga melakukan hal yang sama dengan jam tangan yang anda miliki. Alasannya sudah barang tentu anda ingin agar tidak telat ketika menghadiri sesuatu hal atau acara penting, sehingga dengan mempercepat jam tangan anda juga bisa terpacu untuk lebih cepat dan gesit. Hal tersebut ternyata merupakan habbit dan kebiasaan bahakn sejak dahulu. Biasanya orang pada zaman dahulu akan menyetel jam tangannya lbih cepat atau lambat 10 menit, meskipun demikian lama –kelamaan kita menyadari jika jam itu sudah dipercepat dan kita masih bisa bersantai.

Penggunaan Jam Tangan yang Semakin Menurun

Seiring dengan waktu pengguna jam tangan semakin berkurang karena posisinya mulai tergantikan dengan perangkat handphone yang juga memiliki penunjuk waktu atau jam yang tertanam di dalamnya. Hingga akhirnya hal tersebut membuat posisi jam tangan yang begitu teramat penting awalnya menjadi tak ubahnya hanya sebagai hiasan dan gaya fashion semata. Hal tersebut juga terlihat dari jika pada zaman dahulu orang akan rela pulang ke rumah karena jam tangannya tertingal, namun kini hal tersebut dilakukan jika handphone tertinggal di rumah.

Jam Tangan Semakin Minimalis

Disadari atau tidak desain jam tangan juga turut mengalami perubahan yang signifikan dari waktu ke waktu8, bukan dari segi desain luar saja, tetapi juga hingga ke bagian dalamnya. Jika dahulu anda akan menemukan jam dengan penunjuk detik lazaim digunakan, pada masa sekarang justru penggunaan detik sudah dilupakandan dieleminer keberadaannya dari jam tangan anda. bahkan pada beberapa jam digital anda tidak akan menemukan juga keberadaan detik. Padahal jika dilihat secara lebih luas, perputaran waktu yang besar tersebut tidak akan berjalan tanpa pergerakan kecil, yaitu detik.

Bagitulah fakta unik di balik penggunaan jam tangan yang mungkin pernah anda alami baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Jangan lupa untuk selalu mengupdate dan berbagi fakta-fakta unik dengan cara menekan tombol share yang berada di bagian bawah artikel. Berikan pula komentar anda terkait dengan fakta unik yang dimiliki oleh jam tangan di atas tadi. Cukup masukan komentar anda ke dalam kolom yang sudah tersedia di bagian bawah artikel.

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*