Mutu SEO

Situs Agen Poker Domino Online Indonesia

Klaim GNPF-MUI, Segini Jumlah Peserta Aksi 55 Kata Habib Rizieq

Klaim GNPF-MUI, Segini Jumlah Peserta Aksi 55 Kata Habib Rizieq

 

Klaim GNPF-MUI, Segini Jumlah Peserta Aksi 55 Kata Habib Rizieq

Klaim GNPF-MUI, Segini Jumlah Peserta Aksi 55 Kata Habib Rizieq

Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) mengklaim aksi 55 yang digelar Jumat mendatang (5/5), bakal dihadiri jutaan kaum muslim. Mereka berasal dari berbagai daerah, bukan hanya DKI Jakarta.
Menurut Ketua GNPF-MUI, Ustaz Bachtiar Nasir, mereka yang hadir diperkirakan mencapai 3,5 juta orang. Dia mengatakan, pihaknya sudah menyebarkan undangan aksi secara nasional.

“Meski tak diundang pun, umat akan datang Insya Allah kalau sudah urusan agama,” kata Bachtiar di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (2/5).

Dia menjelaskan, dengan banyaknya massa yang ikut dan berdoa, dia yakin Allah SWT akan mengabulkan doa umatnya yang ingin agar penista agama dihukum berat. Bahkan tokoh agama seperti Din Syamsuddin, Aa Gym dan Arifin Ilham kompak mendukung.

“Pak Din sendiri bilang, kalau Ahok bebas, dia sendiri yang akan pimpin umat,” terangnya.

Dia juga menjelaskan, selama ini pihaknya selalu melakukan aksi dengan damai, konstitusional dan aman. Menurutnya, kasus penistaan agama adalah persoalan bangsa yang bisa mengganggu kebhinekaan.

Adapun aksi akan dmulai dengan kegiatan Shalat Jumat di Masjid Istiqlal, lalu long march ke Mahkamah Agung (MA).

“Tak ada agenda lain. Hanya sholat di Istiqlal, long march ke MA dan diisi orasi-orasi. Kalau tak diterima (oleh MA), kami tetap tak akan anarkis, kami turuti aturan hukum tak melebihi sampai pukul 18.00 WIB. Kalau ada yang mau membelokan ke istana, itu bukan kami,” terangnya.

Dijelaskan Bachtiar, tujuan GNPF-MUI ke MA adalah meminta MA dan khususnya hakim di sidang Ahok untuk memegang nilai-nilai kebenaran, bersikap independen dan mengedepankan keadilan.

Komisi Yudisial (KY) pun didesak agar menjalankan fungsinya mengawasi hakim dalam memberikan vonisnya pada sidang terakhir, Selasa 9 Mei 2017 mendatang.

“Kalau memang KY mau melobi MA agar independen dalam menegakan hukum, tanpa ada intervensi, saya kira itu baik dilakukan. Kami harap, hakim memutus dengan hati nurani,” tandasnya, simak video nya di bawah ini :

 

Facebook Comments
Updated: May 4, 2017 — 1:09 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mutu SEO Mutu SEO